Persib vs Persela, Dado Incar Poin Penuh

Persib vs Persela, Dado Incar Poin Penuh
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Menang menjadi target utama gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar saat berhadapan dengan Persela Lamongan. Selain digelar di kandangnya sendiri, laga ini merupakan laga perdana Liga 1 2020.

Menurutnya kemenangan itu wajib didapatkan. Sebab dengan kemenangan akan meningkatkan motivasi timnya dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Tapi dilihat persiapan kita sudah matang. Pelatih juga sudah mempersiapkan tim ini untuk laga awal. Jadi pertandingan awal ini penting untuk tiga poin. Jadi target saya pribadi dan tim di awal pertandingan lawan Persela bisa menang," tegas Dedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Dado ini tak mau menatap sebelah mata Persela. Menurutnya tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini akan menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan di laga perdana ini. 

"Persela sama seperti tahun kemarin. Persela tim kuat, jangan anggap remeh apalagi tahun lalu Persela bisa menang di kandang, kita kalah 2-0 disini," katanya.

Karena itu, pemilik nomor punggung 11 ini akan bekerja semaksimal mungkin, mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mengalahkan Persela Lamongan.

"Jadi keuntungan main di kandang harus kita maksimalkan," tegasnya.

Dado juga akan mewaspadai tim lainnya. Sebab beberapa tim cukup serius menjalankan Liga 1 2020, seperti jorjoran dalam belanja pemain. 

"Tahun sekarang persaingan kompetitif, apalagi tim-tim lain banyak pemain bintang dan persiapan juga matang. Persib juga persaingan ketat, jadi harus ambil poin maksimal. Kita tidak bisa anggap enteng siapapun lawan kita, baik itu laga kandang atau tandang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)