Inalillahi, Nyawa Delis Habis di Tangan Ayah Kandungnya Sendiri

Inalillahi, Nyawa Delis Habis di Tangan Ayah Kandungnya Sendiri
foto: INILAH/Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Kepolisian Resort (Polres) Kota Tasikmalaya mengungkap kematian siswi SMPN 6 Tasikmalaya, Delis Sukistina (13). Sebelumnya, Delis ditemukan tidak bernyawa di sebuah gorong-gorong dekat sekolahnya, Senin (27/1/2020).

Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto mengatakan, Delis meninggal dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri berinisial BR (45). Diketahui, pelaku menghabisi nyawa darah dagingnya itu dengan cara dicekik.

"Tersangka ayah kandung korban sendiri, BR mencekik leher Delis di sebuah rumah kosong, di Jalan Lakswi pada Kamis 23 Januari," ujar Anom di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut, Anom menjelaskan, motif BR tega membunuh Delis hanya karena kesal. Pasalnya, pada saat itu Delis meminta uang sebesar Rp. 400 Ribu kepada pelaku untuk biaya studi tour ke Kota Bandung.

Sementara itu, lanjut Anom, pelaku BR hanya memiliki uang sebesar Rp. 200 Ribu saja. Bahkan, pelaku juga sempat meminjam uang ke tempat kerjanya sebesar Rp. 100 Ribu.

"Uang Rp 300 ribu itu diberikan kepada Delis. Tapi korban masih merengek meminta Rp 400 ribu. Tersangka kemudian mengajak korban ke rumah kosong, dan di situlah korban dicekik hingga meninggal," pungkas Anom.

Untuk diketahui, Korban Delis selama ini tinggal bersama ibu kandungnya, Wati Candrawati (46), di Kampung Sindang Wangi, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi. Pasalnya, sudah sejak lama orang tuanya bercerai.

Sebelumnya, pada Hari Jumat (24/1/2020) Wati yang didampingi tokoh warga melaporkan hilangnya Delis ke Polsek Mangkubumi. Namun, secara mengejutkan Delis ditemukan di dalam gorong-gorong sudah tidak bernyawa. (Ridwan Abdul Malik)