Musim 2020, Persib Mantap Incar Double Winners

Musim 2020, Persib Mantap Incar Double Winners
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan hasil pertemuan timnya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB)

Di pertemuan yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (26/2/2020), manajemen meminta timnya untuk bisa menjadi juara. Tak hanya menjadi juara di Liga 1 2020, namun juga harus menjadi jawara di Piala Indonesia 2020. 

"Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini dan kami keluar dengan satu konklusi, kami ingin menjadi juara di dua kompetisi," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini meminta kepada PSSI untuk lebih serius dalam menggelar Piala Indonesia. Sebab pada musim sebelumnya, kejuaraan yang diikuti tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 ini berakhir dua tahun. 

"Kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini, bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggaraaan profesional dari turnamen ini," harapnya. 

Robert beralasan juara itu digapai karena timnya berkeinginan keras untuk bisa bermain di AFC musim depan. Sehingga juara Liga atau juara Piala Indonesia menjadi satu-satunya jalan agar bisa tampil di kejuaraan yang diikuti seluruh tim terbaik di Asia itu. 

"Kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan. Jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)