ASN Diminta Lebih Aktif Layani Masyarakat

ASN Diminta Lebih Aktif Layani Masyarakat
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Bojongloa Kaler.

Dalam momen tersebut, dia meminta kepada ASN agar lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebaik mungkin.

"Lakukan tupoksi. Kerjakan sebaik mungkin berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Ema di Kantor Kecamatan Bojongloa Kaler, Jalan KH Wahid Hasyim pada Kamis (27/2/2020). 

Selain hal itu, dia pun menegaskan agar para ASN Kota Bandung selalu disipilin. Di Samping itu, para pegawai negeri sipil ini harus bisa introspeksi diri agar lebih baik dalam memberikan keputusan. 

"Lakukan tupoksi sebaik mungkin. Introspeksi diri dan disiplin. Ukurannya di era 4.0 itu sebagai era digitalisasi. Kita juga harus berupaya adaptasi dengan masyarakat agar terpenuhi," ucapnya.

Lalu Ema menyarakan agar tingkat kewilayahan mampu merangkul unsur masyarakat, seperti Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) agar mampu memberikan inovasi yang baik. 

"Manfaat para RT, RW dan tokoh masyarakat yang ada. Ciptakan layanan dengan sistem, dan terus berinovasi. Dengan anggaran yang tersedia, maka tinggal merencanakan sesuai kebutuhan," ujar dia. (yogo triastopo)