April, Proyek Pembangunan 516 Unit Kios PKL Puncak Bakal Dilelang

April, Proyek Pembangunan 516 Unit Kios PKL Puncak Bakal Dilelang
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cisarua - Proyek pembangunan 516 unit kios di Rest Area Pedagang Kaki Lima (PKL) Gunung Mas, Puncak akan dilelang pada April mendatang. Saat ini, Pemkab Bogor masih dalam proses pengurusan izin.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor Nuradi menjelaskan, alasan lain proyek pembagunan senilai Rp18 miliar dilakukan pada Mei karena pihak Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) harus membangun pondasi kios PKL terlebih dahulu.

"Konsep kios PKL ini kan rumah panggung atau saung adat sunda yang dipadukan dengan bangunan modern, hingga kita menunggu dibangunkan pondasinya terlebib dahulu yang dilakukan Direktorat Jenderal Cipta Karya," kata Nuradi, Kamis (27/2/2020).

Nuradi menuturkan, pihaknya berharap pada Juni mendatang pembangunan 516 unit kios PKL itu akan dilakukan dan bisa rampung sebelum akhir Desember 2020.

"Masa kerja proyek pembangunan 516 unit kios PKL ini enam bulan, namun kami berharap bisa selesai selama lima bulan. Kami menargetkan pada bulan Januari 2021 kios PKL ini sudah bisa digunakan para pedagang," tuturnya.

Dia menjelaskan, kios ini akan diserahkan tanpa biaya kepada ratusan PKL. Sementara, para PKL yang saat ini berjualan di pinggir Jalan Raya Puncak nantinya akan direlokasi ke Rest Area PKL di Gunung Mas, Desa Tugu Utara. (Reza Zurifwan)