Hadapi UN, SMPN 44 Bandung Gelar Doa Bersama

Hadapi UN, SMPN 44 Bandung Gelar Doa Bersama
Doa Bersama siswa-siswi SMPN 44 Bandung dalam menghadapi Ujian Nasional. (okky adiana)

INILAH, Bandung - Ada pemandangan yang unik di SMPN 44 Bandung, seluruh siswanya mengikuti doa bersama di lingkungan sekolahnya, Jalan Cimanuk, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kamis (27/2/2020).

Harapannya, Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang akan berlangsung pada 20-23 April 2020 mendatang berjalan dengan lancar dan para siswa sukses melaksanakannya.

Selain siswa dan guru, ada juga beberapa alumni SMPN 44 tahun ajaran 2016/2017 yang kini duduk di bangku kelas XII, juga mengikuti kegiatan doa bersama.

Melihat hal tersebut, Kepala SMPN 44 Bandung, Nunung Kuraesin merasa terharu. Karena melihat dukungan alumninya yang memiliki inisiatif datang dan melakukan doa bersama. Diisi dengan zikir bersama dan kuliah tujuh menit (kultum).

“Para alumni SMP Negeri 44 yang datang, saat ini menuntut ilmu di sejumlah SMA di Kota Bandung. Saya sangat mengapresiasi mereka. Tidak melupakan nilai-nilai agama yang telah kami tanamkan selama belajar di SMP 44,” kata Nunung.

Kata Nunung, pihak sekolah sudah mempersiapkan sarana prasarana pendukungnya, seperti perangkat komputer sebanyak 167 unit beserta delapan ruangan yang tersedia. "Jumlah siswa 318 kelas IX. Diharapkan mereka memiliki kepercayaan diri pada saat mengikuti ujian nasional nanti,” kata Nunung.

Pihak sekolah memang telah membiasakan untuk melakukan doa bersama, pada pagi hari di lapangan sebelum mulai pembelajaran.

Menjelang UNBK tahun pelajaran 2019-2020 ini, para alumnus juga mendapat pembekalan secara spiritual, dengan sepenuh hati bermunajat, agar diberi kelancaran dalam mengikuti ujian nasional. Di samping itu, diisi dengan pemberian motivasi spiritual dalam menghadapi UNBK oleh Trainer ESQ. (okky adiana)