Kedai Belacan Suguhkan Aneka Sambal, Lalab, Sayur Asem dan Krupuk Gratis

Kedai Belacan Suguhkan Aneka Sambal, Lalab, Sayur Asem dan Krupuk Gratis
istimewa

INILAH, Bandung - Di Kedai Belacan, semua menu yang ditawarkan merupakan hasil racikan secara manual dan bahan segar pilihan . Aneka sambal di Kedai Belacan ini sukses menambah selera makan para pengunjung. 

"Setiap harinya, kami menyediakan lima macam aneka sambal dan lalapan segar secara cuma-cuma alias gratis" kata Manager Kedai Belacan Sri Wahyuni, Kamis (27/2/2020).

Dia menuturkan, aneka macam sambal itu pun disesuaikan dengan selera para konsumen. Setiap cocolan pedas itu diselaraskan dengan menu yang tersedia seperti menu ikan gurame terbang yang pas jika dicocol dengan sambal kecap pedas.

Selain sambal kecap pedas, ada juga sambal oncom, sambal kampung, sambal dadak, dan tentu saja sambal belacan atau sambal terasi

Para pengunjung bisa dengan bebas mengambil sambal, sayur asem, lalapan dan krupuk ke dalam wadah yang telah tersedia.

"Para tamu bebas mengkreasikan aneka sambal ini, seperti sambal oncom dengan kerupuk yang dikenal dengan kerupuk banjur," ujar mojang yang akrab disapa Yuyun itu.

Untuk lalapan segar, pihaknya menyediakan kol, terong, kacang panjang, dan lainnya. Tentu, aneka lalapan ini menjadi bagian tidak terpisahkan dengan lima aneka sambal yang bisa dipilih sesuai dengan selera konsumen. 

"Apalagi ditambah dengan sayur asem yang segar plus krupuk akan menambah kenikmatan saat bersantap di Kedai Belacan," tambahnya. 

Yuyun menyebutkan, Kedai Belacan yang berada di Jalan Halmahera No 4 Bandung itu relatif cocok untuk makan keluarga ataupun rekan kantor. (*)