Samsung Berencana Jual Teknologi Layar Lipat UTG

Samsung Berencana Jual Teknologi Layar Lipat UTG
istimewa

INILAH, Seoul - Samsung Display mengumumkan rencana untuk menjual teknologi layar Ultra Thin Glass (UTG) yang bisa digunakan untuk pengembangan di lini smartphone layar lipat.

Teknologi UTG sejauh ini telah dibenamkan Samsung pada smartphone anyar mereka, Galaxy Z Flip, yang meluncur 12 Februari lalu.

Vice President Mobile Display Marketing Samsung Display, Dennis Choi, meyakini bahwa teknologi UTG yang mereka kembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna.

Dia juga mengatakan bahwa layar UTG yang diciptakan adalah bukti bahwa Samsung dalam mengikuti kemajuan teknologi saat ini.

"Layar UTG milik kami adalah alternatif manufaktur yang sangat menarik dan dapat menjadi contoh penting untuk lainnya dan kami berdedikasi terhadap kemajuan teknologi dan keunggulan manufaktur," ujar Choi, seperti dilansir Ubergizmo.

Meski rencana ini telah diumumkan, namun hingga kini masih belum diketahui vendor apa saja yang berminat membeli teknologi ini dan mengadopsinya ke perangkat besutan mereka.

Namun sejauh ini, setidaknya ada empat vendor selain Samsung yang tengah mempersiapkan dan mengembangkan perangkat layar lipat, yakni Huawei, Motorola, dan Royole.

Rencana penjualan teknologi layar UTG untuk vendor lain ini juga dianggap Samsung dapat mendukung pengembangan teknologi layar lipat untuk smartphone yang akan datang.

Sebagai informasi, teknologi layar UTG yang pertama kali dipakai Samsung untuk Galaxy Z Flip ini berbeda dengan yang dibenamkan pada Galaxy Fold dimana smartphone tersebut menggunakan pelapis layar berbahan plastik polymide. (inilah.com)