Radio Teman Jadi Host Suara Nusantara Terbaik

Radio Teman Jadi Host Suara Nusantara Terbaik
(Foto: Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM Kabupaten Bogor meraih penghargaan host suara nusantara terbaik episode 47-48 dengan tema Satu Suara Berjuta Telinga. 

Penghargaan diberikan Asosiasi LPPL Radio dan TV Indonesia pada rapat koordinasi teknis LPPL Radio dan TV se-Indonesia di Palembang, Kamis (27/2) kemarin.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha LPPL Teman FM Diskominfo, Edi Kasmara usai menerima penghargaan mengatakan, keberhasilan penghargaan ini sebagai wujud kerja nyata dari Radio Teman 95,3 FM dalam menyampaikan informasi dan publikasi kinerja pemerintah daerah.

“Semua informasi disampaikan melalui Program Siaran Berita Berjejaring Suara Nusantara. Program siaran Berita Berjejaring Suara Nusantara disiarkan setiap Senin oleh seluruh Radio LPPL se-Indonesia yang tergabung  di dalam Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Nasional,” kata Edi.

Sementara itu,  Sekjen  Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio TV Nasional Gabriel  Majid saat live bersama Radio Tegar Beriman, menyampaikan Radio Tegar Beriman Diskominfo Kabupaten  Bogor kini menjadi Leader LPPL di tanah air.

Sementara  itu pertemuan  LPPL  Radio dan TV Nasional di Palembang tujuannya untuk menyatukan presepsi LPPL Radio se- Indonesia. Hal ini agar dapat meningkatkan siaran berjejaring supaya masyarakat bisa mengetahui informasi di dareah lain.

Sebelumnya pada acara pembukaan Direktur Jenderal Kementrian Kominfo Republik Indonesia, Widodo Muktiyo menyampaikan, di era internet seperti sekarang, kita dituntut untuk mengerti internet atau teknologi informasi. Dia mengimbau semua optimis dan terus berkerja untuk terus maju dan punya semangat yang sama.

 “Kemetrian Kominfo punya tugas untuk mendiseminasikan informasi sebagai humas presiden dan jajaran kementerian. Targetnya adalah bukan hanya sent tapi delivered. Sehingga masyarakat mengetahui programnya pemerintah dan hasil-hasilnya. Termasuk juga LPPL Radio dan Televisi se-Indonesia,” ungkap Widodo.

Ia melanjutkan, LPPL juga harus mendiseminasikan informasi kepada masyarakat mengenai program kerja pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerahnya masing-masing. Sehingga kebutuhan masyarakat akan informasi pembangunan dapat terpenuhi dengan baik. (reza zurifwan/ing)