Sebut Virus Corona Tentara Allah, UAS Ungkap Dalilnya

Sebut Virus Corona Tentara Allah, UAS Ungkap Dalilnya
Ustaz Abdul Somad (UAS)/istimewa

Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) ramai menjadi perbincangan warganet usai menyebut virus corna baru atau Covid-19 sebagai tentara Allah. Terkait hal ini UAS mengungkap kisah di zaman dahulu seperti diabadikan dalam Alquran, surat Al Fiil.

“Ketika dulu pada saat datang tentara Abrahah mau menghancurkan Ka’bah, maka ‘Wa arsala ‘alaihim thoiron abaabil’. Kami kirimkan kepada mereka thoiron ababil,” ujar UAS.

Menurut Syekh Muhammad Abduh, “thoiron ababil” itu wabah penyakit campak.

“Jadi bukan burung dari atas, itu tafsir,” jelas UAS kepada wartawan di sela-sela acara Islamic Blok Fair di JCC, Jakarta, Ahad (1/3/2020).

Dalam tafsir tersebut, wabah penyakit disebut sebagai tentara Allah SWT. Kasus seperti ini pernah terjadi di masa lampau.

Wabah penyakit, katanya, salah satu tentara Allah untuk menolong hamba Allah.

Hanya saja, UAS memberi catatan. Anggapan bahwa wabah penyakit itu tentara Allah hanyalah salah satu tafsir. Bukan, satu-satunya yang benar.

Orang-orang mengaitkan virus corona dengan penyiksaan terhadap muslim Uighur di Cina. Menurut UAS, hal itu sah-sah saja karena mengacu pada dalil.

“Jadi salah satu interpretasi. Bahwa itu satu-satunya interpretasi tidak benar. Salah satu interpretasi. Mesti dipahami demikian. Salah satu interpretasi adalah thoiron ababil itu wabah penyakit, penyakit apa? Penyakit campak sehingga pasukan Abrahah itu mati,” urai UAS.

Yang salah, katanya, ketika orang menyebut bahwa itulah satu-satunya interpretasi atau tafsir. [islampos.com]

SUMBER: RAKYATKU