DPRD Jabar Minta Masyarakat Maksimalkan Situs Gunung Padang

DPRD Jabar Minta Masyarakat Maksimalkan Situs Gunung Padang
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman mengatakan, siap mendukung situs Gunung Padang jadi wisata andalan Kabupaten Cianjur, kala mengunjungi Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong dalam rangka Reses II 2019-2020.

Ade Barkah mengatakan, Gubernur Ridwan Kamil sudah menunjukkan keseriusannya dalam memaksimalkan pariwisata yang ada di Jawa Barat, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program lalu yaitu betonisasi jalan sudah dilaksanakan, pembebasan lahan juga sudah dan tahun ini akan dilksanakan pembangunan dan pelebaran jalan wisata. Dengan demikian bisa mendatangkan wisatawan ke Gunung Padang. Pembangunan area wisata di Cianjur memiliki tujuan untuk memajukan daerah di bidang pariwisatanya. Dan pada akhirnya, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," ujar Ade Barkah kepada masyarakat Desa Cikancana, Rabu (4/3/2020).

Dia berharap, langkah pemerintah tersebut dapat didukung oleh masyarakat setempat, dengan memanfaatkan peluang yang sudah direncanakan. Salah satunya dengan menciptakan keterampilan atau kerajinan tangan, yang nantinya dapat dipasarkan di daerah wisata khususnya di situs Gunung Padang.

"Nanti wisatawan bisa merasakan kenyamanan ketika datang ke spot-spot wisata di Cianjur, khususnya Gunung Padang. Yang harus diingat, bapak dan ibu sebagai warga daerah harus merasakan manfaat dan hidup makmur," tandasnya. (Yuliantono)