Cetak Dua Gol, Ighalo Bungkam yang Meragukannya

Cetak Dua Gol, Ighalo Bungkam yang Meragukannya
Odion Ighalo. (net)

INILAH, Derby - Odion Ighalo menyumbang dua gol saat Manchester United menumbangkan Derby County di putaran lima Piala FA. Ighalo semakin termotivasi membuktikan diri bahwa MU tak salah merekrutnya.

Dalam lawatan ke kandang Derby County, Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, MU menang meyakinkan 3-0 atas tuan rumah. Setan Merah membuka keunggulan pada menit ke-33 berkat gol Luke Shaw.

Berselang tujuh menit, giliran Ighalo yang mencatatkan namanya di papan skor dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 MU atas Derby. Tak cuma satu gol, Ighalo mencetak brace di menit ke-70 usai meneruskan operan Juan Mata. Skor 3-0 menutup laga.

Dengan tambahan dua gol tersebut Ighalo kini sudah mengemas tiga gol dari dua kesempatan jadi starter sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua sebagai pemain pinjaman pada Januari lalu. Total, penyerang 30 tahun sudah mengemas tiga gol dari empat penampilan bersama MU di semua ajang.

Direkrut guna menambah daya serang lini serang MU yang kurang oke di paruh pertama, Ighalo sempat diragukan bisa mengemban tanggung jawab tersebut. Apalagi sebelumnya dia bermain di liga yang level kompetisinya di bawah Liga Premier Inggris.

Namun, Ighalo tak mau ambil pusing. Terpenting ia mendapat kepercayaan dari seluruh tim, itu sudah cukup baginya untuk membuktikan kualitas.

"Selama rekan setim, pelatih dan fans percaya pada saya, saya akan terus maju," kata Ighalo usai laga.

"Saya tidak peduli apa yang orang-orang katakan. Kami ingin menjaga momentum ini dan memastikan kami melakukan hal hebat musim ini," ia melanjutkan.

Lolos ke babak perempatfinal, MU akan jumpa Norwich City yang berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur di putaran lima lewat adu penalti. Piala FA bisa menjadi jalan bagi MU dalam memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa selain bersaing di Liga Premier Inggris. (inilahcom)