Reses, Ajang Pembuktian DPRD Jabar Pada Masyarakat

Reses, Ajang Pembuktian DPRD Jabar Pada Masyarakat

INILAH, Bandung - Sebagai pengawas pemerintah dan penyambung aspirasi masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Daddy Rohanady mengatakan, sudah seharusnya program Reses dapat dimaksimalkan para anggota, khususnya untuk dia dalam menyerap kritik dan saran dari masyarakat demi membangun daerah jadi lebih baik.

Menurutnya, dengan adanya Reses. Para anggota legislatif harus mendapatkan masukan sebanyak mungkin dan kemudian dikaji, serta dilaporkan kepada ketua DPRD serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk segera ditindaklanjuti agar fungsi DPRD dapat dinikmati masyarakat.

"Jangan sampai ada stigma di masyarakat bahwa dewan cuman omong doang," ujar Daddy dalam pelaksanaan Reses II 2019-2020 di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/3/2020).

Apalagi kata Daddy, Reses yang dilakukan para anggota DPRD Jawa Barat anggarannya berasal dari pemerintah. Sehingga sudah seharusnya Reses dapat bermanfaat langsung bagi warga, khususnya di wilayah terpencil yang jarang mendapatkan perhatian. Daddy berharap, hadirnya dia sebagai wakil masyarakat di Komisi IV, dapat mendorong pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dalam masyarakat.

"Program ini dibiayai negara. Kami serap dari masyarakat untuk kemudian menjadi program pembangunan. Karena masyarakat mulai tahu, bahwa saya berada di Komisi IV bidang infrastruktur pembangunan, jadi apa yang disampaikan mayoritas berkaitan dengan urusan pembangunan seperti jalan, Tempat Pembuangan Akhir Sampah hingga Saliran Irigasi", tutup Daddy. (Yuliantono)