Pemkot Cimahi Siapkan RS Cibabat dan Dustira Tangani Pasien Suspect Corona

Pemkot Cimahi Siapkan RS Cibabat dan Dustira Tangani Pasien Suspect Corona
istimewa

INILAH, Cimahi - Sebagai antipasi penyebaran virus corona di Kota Cimahi, Dinas
Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) melaksanakan penyemprotan desinfektan di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Sabtu (6/3/2020).

Sekretaris Dinkes Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakanm tindakan penyemprotan itu dilakukan 4 orang petugas dan 3 alat desinfektan. Mereka menyemprot tersebar di ruang wali kota, ruang wakil wali kota, ruang rapat wali kota, ruang sekda, aula Gedung A, aula Gedung B, lorong di perkantoran Pemkot, ruang pelayanan Disdukcapil, selasar Gedung B, dan selasar Gedung C.

"Upaya lain yang dilakukan Pemerintah Kota Cimahi adalah menyediakan hand sanitizer, di setiap dinas, tempat pelayanan, absensi finger print, dan seluruh toilet di kompleks perkantoran Cimahi menyediakan sabun cuci tangan," kata Chanifah.

Selain itu, Dinkes pun menyediakan alat peungukur suhu tubuh di ruang wali kota dan wakil wali kota untuk mengecek tamu yang akan bertamu.

"Selain RS Cibabat, di Kota Cimahi sendiri RS Dustira dipesiapkan untuk penanganan apabila terdapat suspect virus corona," tambahnya seraya menyebutkan apabila masyarakat merasa terjangkit atau ada suspect corona sebaiknya segera menghubungi Posko Darurat di Dinkes. (*)