Ketua Umum NasDem Berpelukan dengan Ketua Umum Golkar

Ketua Umum NasDem Berpelukan dengan Ketua Umum Golkar
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berpelukan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat, Senin.

Tiba di DPP Golkar pada pukul 11.00 WIB, Surya Paloh langsung disambut bagai sahabat lama oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pertemuan ini tentunya silaturahmi yang sangat luar biasa karena NasDem dan Golkar sama-sama partai pendukung pemerintah," kata Airlangga yang saat ini juga menjabat Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia itu.

Airlangga mengatakan pertemuan itu, juga digelar di saat Indonesia sedang ada di tengah situasi ketidakpastian global, karena Virus Corona (Covid-19) maupun kemudian juga karena berbagai persoalan perdagangan dunia.

Ia juga bercerita ke Surya Paloh, harga minyak dunia saat ini ada di situasi terpuruk sepanjang dekade terakhir. Karena itu, Airlangga mengajak NasDem sebagai sesama partai koalisi mampu seiring sejalan dengan Golkar dalam memperkuat perpolitikan Indonesia untuk menghadapi situasi global saat ini.

"Indonesia berada dalam posisi yang juga tidak kalah dengan tantangan, tapi kami yakin dengan partai-partai koalisi pemerintah, apalagi kalau kerja sama Partai Golkar dengan NasDem bisa seiring sejalan, ini akan memperkuat politik Indonesia untuk menghadapi ketidakpastian," kata Airlangga.

Surya Paloh menyepakati ajakan itu. Dalam sambutannya, Surya meminta agar kebijakan yang dihasilkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada periodisasi pemerintahan keduanya tidak boleh lepas dari nilai yang sama dengan partai pengusung, salah satunya Partai Golkar dan Partai NasDem.

"Keberadaan kita sebagai sesama partai pengusung Pemerintahan Jokowi pada tahapan ini, bisa mampu kita perankan sedemikian rupa hingga bisa mampu menghasilkan berbagai kebijakan tidak terlepas daripada nilai yang sama, baik itu dari Golkar maupun NasDem," kata Surya.

Hingga saat ini, pertemuan keduanya masih terus berjalan. Namun, pertemuan itu digelar secara tertutup dari awak pemberitaan.

Selain disambut Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kedatangan Ketum NasDem juga disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin, Agus Gumiwang dan Aziz Syamsudin, Ketua DPP Ace Hasan, dan Ketua DPP Meutya Hafid.

​​​​​​​Bahkan, Ketua Mahkamah Partai Golkar Adies Kadir ikut turun langsung menjemput rombongan Ketum NasDem yang menaiki bus di depan gang menuju Kantor DPP Golkar.

Sedangkan Ketum NasDem Surya Paloh pun tak sendirian, tetapi ditemani jajaran pengurus pusat partainya dalam pertemuan tersebut, antara lain Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Siswono Yudo Husodo. (antara)