Setelah Kenaikan Status, Cucun Ahmad Ingin Polresta Bandung Jadi yang Terbaik

Setelah Kenaikan Status, Cucun Ahmad Ingin Polresta Bandung Jadi yang Terbaik
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. (rd dani r nugraha)

INILAH, Bandung - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mendorong Polresta Bandung agar lebih maju setelah mengalami kenaikan tipe. Cucun berjanji akan memperjuangkan kebutuhan baik sarana dan prasarana, kelengkapan alat, tambahan personel, dan tambahan alat untuk kemajuan Polresta Bandung.

"Saya datang ke sini untuk melihat kesiapan Polresta Bandung setelah mengalami peningkatan tipe. Berdasarkan informasi yang saya terima kinerja Polresta Bandung sudah cukup baik. Meski saat ini masih ada kekurangan dari sisi kelengkapan," kata Cucun di Mapolresta Bandung, Senin (9/3/2020).

Oleh karena itu, kata Cucun, sebagai wakil rakyat dia akan memperjuangkan apa yang harus didapatkan Polresta Bandung setelah naik status. "Dalam hal budgeting, kami akan mendorong dan memperjuangkan. Apalagi saya juga warga Kabupaten Bandung. Dan menurut saya sarana dan prasarana, personel, kelengkapan di sini masih kurang," ujarnya.

Terlebih, lanjut Cucun, sudah cukup lama Polresta Bandung tidak direhabilitasi dari sisi bangunan. Cucun akan berusaha agar Polresta Bandung bisa mendapat penambahan ruang kerja untuk kenyamanan dan efektifnya pelayanan.

"Saya juga cukup apresiasi dengan Pak Kapolres. Meski baru tiga bulan menjabat, Kapolres bertekad mewujudkan jargon anyar Polresta Bandung: Mantap, Aman, Terpuji, Agamis, dan Profesional. Saya berharap Polresta Bandung bisa menjadi polresta terbaik se-Indonesia. Saya akan perjuangkan itu," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, jika saat ini jumlah personel Polresta Bandung masih kurang. Dengan kenaikan tipologi, idealnya jumlah personel mencapai 2.180 orang.  "Kami hanya ada sekitar 1.700-an personel. Kami juga menyadari pertumbuhan personel kepolisian hampir 0 setiap tahunnya. Maka dari itu kami optimalkan personel yang ada," katanya.

Kehadiran Cucun, kata Hendra, Polresta Bandung berharap bisa terus dibangun untuk meningkatkan kualitas dari sejumlah sisi. Baik dari sarana dan prasarana, personel, alutsista, hingga anggaran.  "Saya sangat mengapresiasi langkah Haji Cucun yang akan berjuang mendorong Polresta Bandung lebih baik dan maju lagi. Kami berharap bisa dibantu terus," ucapnya. (rd dani r nugraha)