Taat Membayar Pajak Kendaraan, Ade Jadi Panutan

Taat Membayar Pajak Kendaraan, Ade Jadi Panutan
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Dalam kegiatan sosialisasi bulan panutan dan program Zona Integritas Taat Pajak Kendaraan Bermotor (Zonita Pamor) 2020, Bupati Bogor Ade Yasin meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) menggunakan pelat nomor F.

Dia menyebutkan, hal itu agar hasil pembayaran pajak kendaraan bermotor pribadinya tidak lari ke mana-mana atau ke pemerintah daerah lainnya yang berada di sekitar Bumi Tegar Beriman.

"Khusus ASN Kabupaten Bogor, mohon pelat nomor kendaraan pribadinya tidak menggunakan letter dari daerah lain seperti B atau A dan diimbau menggunakan pelat nomor berletter F," ucap Ade kepada wartawan saat ditemui di Kantor Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kabupaten Bogor, Sukaraja, Selasa (10/3/2020).

Dia menambahkan, selain kendaraan pribadi ASN dirinya juga menyoroti kendaraan truk tambang yamg beroperasi di area pertambangan di Bumi Tegar Beriman.

"Di wilayah barat Kabupaten Bogor banyak kendaraan truk tambang bernomor polisi letter B dan A, kalau ratusam atau ribuan kendaraam truk tambang itu berletter F maka pajak kendaraan bermotornya akan masuk ke Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ade menuturkan agar masyarakat lainnya ikut taat membayar pajak kendaraan bermotor, maka para tokoh masyarakat atau pejabat lainnya taat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

"Saat ini kan masuk dalam bulan panutan dan program Zonita Pamor, hingga para tokoh masyarakat, pejabat dan juga kepala daerah harus menjadi contoh masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya," tutur Ade. (Reza Zurifwan)