Kok Susah Sih Mendamaikan Gita KDI dan Ihwan?

Kok Susah Sih Mendamaikan Gita KDI dan Ihwan?
INILAH, Garut – Meski rumah tangga penyanyi dangdut Gitalis Dwinatarina alias Gita KDI sudah di ujung keretakan dengan munculnya gugatan cerai atas suaminya, Ihwan Agus Salim, majelis Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Garut tetap berupaya mendamaikan keduanya.
 
Hal itu terlihat dari ditundanya sidang kedua kasus gugatan cerai Gita atas suaminya yang digelar di PA Garut pada Senin (14/1/2019). Padahal, Gita selaku penggugat maupun Ihwan selaku tergugat hadir pada sidang tersebut. 
 
Berbeda ketika sidang pertama pada 10 Desember 2018 lalu yang hanya dihadiri pihak Gita didampingi tim advokatnya Ajang Nurjaman dan Cecep Hidayat, sidang kedua ini yang dipimpin Dzanurussyamsi itu, upaya mendamaikan kedua belah pihak gagal dilakukan majelis. Sehingga majelis Hakim menunda sidang dan  memerintahkan dilakukan upaya mediasi antara penggugat dengan tergugat. 
 
Ketika itu, mediasi pun sempat dilakukan di sebuah ruangan dengan mediator Ai Jamilah yang juga seorang hakim di PA Garut. Namun belum diketahui hasilnya. 
 
Gita maupun Ihwan terlihat masih bertahan pada masing-masing sikapnya. Gita tetap ingin ada perceraian. Sedangkan Ihwan kukuh tak akan menceraikannya.
 
“Pada sidang kedua itu memang kewajiban majelis untuk mendamaikan kedua pihak, penggugat dengan tergugat. Tapi ketika tidak berhasil, maka tahap selanjutnya harus dilakukan mediasi. Itulah sebabnya sidang ditunda karena untuk melihat hasil mediasinya bagaimana,” kata Humas PA M Dihyah Wahid. (*)