Neneng-Iwa Bakal Dihadirkan ke Persidangan Meikarta

Neneng-Iwa Bakal Dihadirkan ke Persidangan Meikarta
Sekda Jabar, Iwa Karniwa bakal dihadirkan ke persidangan kasus Meikarta
INILAH, Bandung - JPU KPK akan mendalami keterangan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hasanah Yasin terkait adanya permintaan Rp 1 miliar oleh Sekda Jabar Iwa Karniwa.  
 
Iwa pun kemungkinan bakal dihadirkan ke persidangan. ”Memang baru terungkap tadi diterangkan Bu Neneng. Nanti dalam persidangkan kita hadirkan pemberinya, yakni Neneng Rahmi. Dia juga kan yang menerima dari Meikarta,” kata Koordinator JPU KPK I Wayan Ryana kepada wartawan usai persidangan, Senin (14/1).
 
Di persidangan sendiri terungkap jika permintaan Iwa itu, lanjut Ryana, terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Juga tentanga Rekomendasi Dengan Catatan (RDC). Namun, untuk membuktikannya keterangan Neneng Rahmi sangat dibutuhkan.
 
“(Cair nggaknya) nanti kita buktikan. Neneng (Bupati) kan baru menerima informasi dari Neneng Rahmi. Nanti Kita hadirkan Neneng Rahmi, dan Pak Iwanya sendiri,” tegasnya.
 
Disinggung Iwa pernah diperiksa di KPK, Wayan mengaku pemeriksaan terhadap Iwa itu untuk melengkapi berkas penerima suap, yakni Neneng Hasanah Yasin cs. Makanya, nanti di persidangan bakal diperiksa kebenarannya.