Beginikah Formasi Menyerang Persib yang Dijanjikan Miljan Radovic?

Beginikah Formasi Menyerang Persib yang Dijanjikan Miljan Radovic?
Bayangan formasi Persib Bandung di bawah asuhan Miljan Radovic
INILAH, Bandung - Miljan Radovic sudah memulai keriernya sebagai pelatih Persib Bandung. Sebagian besar pemain pun bergabung di sesi latihan perdana, Senin (14/1). Seperti 'apakah' wajah Maung Bandung di tangan pelatih Montenegro itu?
 
Ada satu hal yang dijanjikan Radovic ketika Persib sudah bertarung di pentas Liga 1 Indonesia nanti. Sepak bola menyerang!
 
"Kita akan lihat nanti posisi pemain saya sudah tahu saya sudah punya rencana. Saya pikir kita akan punya tim kuat. Untuk gaya saya karena saya sudah bicara saya suka offensive Football," ujar Radovic.
 
Masih belum bisa dipastikan siapa saja pemain-pemain inti yang nantinya masuk dalam skema permainan menyerang Radovic. Tapi, gambarannya mulai bisa terlihat. 
 
Dengan pemain-pemain berkarkter menyerang yang berlimpah, Radovic mengaku siap memainkan patron 4-3-3. "Itu formasi yang saya suka. Tapi mungkin nanti kita akan coba beberapa formasi lain," katanya.
 
Lini Depan
Posisi goal getter tetap jadi milik Ezechiel N'Douassel yang musim lalu tampil tajam. N'Douassel mencetak 17 gol dalam 22 laga bersama Maung Bandung di Liga 1 Indonesia.
 
 

 
 
N'Douassel bakal mendapat sokongan dari kedua sektor sayap dalam skema trisula penyerang. Musim lalu, Gozali Siregar dan Febri Hariyadi menempati pos kiri dan kanan. 
 
Tapi musim ini, keduanya bisa jadi terancam seiring kedatangan Frets Butuan yang diboyong dari PSMS Medan.
 
Frets punya kecepatan mumpuni untuk mengoyak lini pertahanan lawan dari sisi sayap. Yang pasti, Miljan Radovic bisa sangat fleksibel memainkan Febri, Frets, serta Ghozali. 
 
Bisa Ghozali di kanan, Febri di kiri. Atau bisa pula Frets menempati sisi kiri untuk kemudian Febri digeser ke kanan, pun sebaliknya.
 
Duo Jenderal
Sektor tengah Persib berlimpah! Satu posisi diyakini mutlak jadi milik Esteban Vizcarra yang memang reputasinya di kancah sepak bola nasional sudah tak bisa diragukan lagi. Vizcarra akan nyaman berduet dengan Srdjan Lopicic untuk bergantian menjadi 'otak' serangan Persib.
 
 

 
 
Sementara posisi jangkar atau gelandang yang lebih banyak bertugas menjaga keseimbangan, bisa bergantian diisi Hariono, Dedi Kusnandar, atau bisa pula Abdul Aziz.
 
Tandem Miljan?
Sektor lini belakang takkan banyak berubah ketimbang musim lalu. Supardi Nasir menempati full back kanan, Ardi Idrus di kiri, serta Bojan Malisic sebagai bek tengah. Nah, tandem Bojan yang belum ketahuan sampai saat ini. 
 
 

 
 
Persib masih berburu pemain asia yang kemungkinan besar berposisi sebagai bek untuk menggantikan Victor Igbonefo yang hengkang.
Yang jelas, kedalaman skuat Persib musim ini sangatlah mumpuni. Tinggal bagaimana Radovic menyatukan seluruh talenta yang ada.