Selain Ibu-Anak, Pramugara Cibinong Juga Positif Corona

Selain Ibu-Anak, Pramugara Cibinong Juga Positif Corona

INILAH, Bogor – Selain ibu dan anak, warga Kabupaten Bogor lainnya yang terkonfirmasi positif mengidap virus corona berprofesi sebagai pramugara. Bupati Ade Yasin memerintahkan RSUD Cibinong menjemputnya.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan pria pramugara tersebut adalah warga Kecamatan Cibinong. Dia juga terkonfirmasi positif mengidap birus corona setelah terakhir kali pernah bertugas terbang ke Negara Singapura.

“Satu orang pria yang berusia 27 tahun dan berprofesi sebagai pramugara juga dinyatakan terkonfirmasi penyakit virus corona. Setelah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo dan dinyatakan baik, ternyata ia juga terkonfirmasi. Hari ini saya perintahkan RSUD Cibinomg untuk menjemput pasien, mengisolasi dan merawatnya,” tutur Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Kamis (19/3/2020).

Hingga saat ini, tiga warga yang tinggal di Kabupaten Bogor terkonfirmasi penyakit virus corona. Bahkan seorang di antaranya meninggal dunia setelah dirawat di RS Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur.

Pasien terkonfirmasi penyakit virus Covid-19 yang merupakan seorang ibu berusia 67 tahun tersebut meninggal dunia tadi malam dan akan dimakamkan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) di DKI Jakarta.

“Seorang ibu berusia 67 tahun yang berprofesi sebagai konsultan pajak dinyatakan meninggal dunia tadi malam setelah dirawat di RS Umum Pusat Persahabatan. Ia terkonfirmasi penyakit virus corona,” kata Ade Yasin.

“Selain tiga orang terkonfirmasi penyakit virus corona dan seorang di antaranya meninggal dunia, jumlah PDP dan ODP di Kabupaten Bogor pun melesat atau melonjak angkanya,” sebut Ade Yasin.

Sampai saat ini, jumlah PDP ada 86 orang dan jumlah ODP ada  47 orang di mana dari mereka sudah ada yang dinyatakan sehat. “Mereka yang masuk kategori ODP karena pernah berhubungan atau berinteraksi dengan pasien terconfirm penyakit virus,” jelasnya. (Reza Zurifwan)