Persib Mulai Fokus Jalankan Program Latihan

Persib Mulai Fokus Jalankan Program Latihan

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya kembali ke tim. Bahkan pelatih asal Belanda ini langsung memimpin sesi latihan yang digelar di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya, Robert harus tertahan di Malaysia karena penerbangannya ke Indonesia sempat dibatalkan. Robert baru bisa melakukan perjalanan pada Kamis (19/3/2020) malam. 

Dari hasil pengamatannya di sesi latihan ini, Robert merasa lega lantaran kondisi para pemainnya dalam keadaan baik. Bahkan semangat menjalani sesi latihan.

"Kami semua dalam kondisi yang bagus. Kami senang berlatih tentunya," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Robert mengatakan sesi latihan ini sangat baik untuk timnya meski Liga 1 2020 baru akan dimulai di dua pekan kedepan. Sebab ia tak mau para pemainnya kehilangan atmosfer pertandingan. 

Terlebih sejauh ini, Persib menjadi satu di antara peserta Liga 1 2020 yang belum terkalahkan. Bahkan dari tiga pertandingan yang dilalui, kemenangan beruntun didapatkan. 

"Tidak berlatih tidak bagus, kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan tanggal 5 (April) sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru. Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih," tuturnya.

Meski demikian, Robert merasa masa persiapannya sedikit mengalami kendala. Pasalnya seluruh fasilitas seperti lapangan ditutup pemerintah. 

"Tapi tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih," katanya. 

Robert berharap kesulitan lapangan itu tidak mengurangi semangat para pemainnya untuk berlatih. Sehingga masa persiapan bisa berjalan dengan maksimal.

"Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," bebernya. 

Sejauh ini, Robert masih mempersiapkan tim untuk menghadapinya Persita Tangerang, Minggu (5/4/2020). Itu merupakan jadwal yang telah disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

"Informasi terbaru yang kami punya untuk liga Indonesia, laga pertama kami seusai jeda ini tetap pada 5 April. Masih sesuai dengan jadwal awal. Sampai kami mendengar kabar yang berbeda, melihat kondisi terbaru juga. Jadi program kami sampai saat ini masih sesuai yang dirancang sejak awal," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)