Menanti Keputusan PT LIB, Persib Tetap Berlatih

Menanti Keputusan PT LIB, Persib Tetap Berlatih
net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts masih akan tetap menjalankan programnya. Sebab sejauh ini kelanjutan Liga 1 2020 belum mendapatkan kepastian. 

Menurutnya, tidak ada cara lain untuk tetap melanjutkan masa persiapannya meskipun 10 klub peserta termasuk Persib Bandung meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga untuk melanjutkan kompetisi tepat setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. 

Ke-10 peserta Liga 1 2020 yang melakukan rapat melalui daring atau virtual itu mengusulkan agar kompetisi dilanjut setelah lebaran karena berlandaskan masa darurat bencana virus corona hingga 29 Mei mendatang. 

"Kami masih menunggu informasi lanjutannya. Selama belum ada rencana ke depan, kami masih akan tetap berlatih lagi. Tetapi jika ada surat resmi dari federasi bahwa liga ditunda lebih lama, baru kami akan membuat rencana baru," jelas Robert. 

Saat ini, Robert masih mempersiapkan tim dengan cukup baik karena menurut jadwal awal, timnya akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada 5 April mendatang. 

"Nanti kita lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa seperti di Liga Inggris berhenti hingga akhir April. Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu konfirmasi dari liga akan berhenti berapa lama. Seperti di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton, mungkin itu bisa di Indonesia," tegasnya. 

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB menghentikan seluruh kompetisi sampai batas waktu yang tak ditentukan, akibat pandemi Virus Corona m. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, SK bernomor 1038/UDN/606/III-2020.

Setelah itu, PT LIB meminta saran kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi. Masukan ini ditampung hingga Selasa (23/3/2020) kemarin. (Muhammad Ginanjar)