Liga 1 2020 Dihentikan, Begini Ungkapan Dedi Kusnandar

Liga 1 2020 Dihentikan, Begini Ungkapan Dedi Kusnandar
istimewa

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menunjukan wajah dengan raut kekecewaan. Pasalnya Liga 1 2020 diberhentikan dengan batas waktu yang tidak ditentukan. 

Padahal sejauh ini, Persib sedang dalam onfire. Terbukti di tiga pertandingan yang telah dilalui, tim berjulukan Maung Bandung ini selalu memenangkan pertandingan. 

"Pasti kecewa kalau Liga berhenti. Tapi itu keputusan semuanya, jadi kita harus terima, apalagi soal nyawa juga. Yang penting healthy. Kesehatan nomor satu di atas segalanya," tegas Dedi. 

Penghentian Liga 1 2020 sendiri terpaksa dilakukan lantaran saat ini virus corona sudah menyebar di Indonesia. Bahkan sudah ratusan orang terjangkit virus yang berawal dari Wuhan, China itu. 

Karena itu, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan memberikan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar menghentikan kegiatan termasuk Liga 2 sementara waktu. Kompetisi akan kembali dijalankan tergantung perkembangan dari virus Covid-19 itu sendiri. 

Dedi berharap situasi ini bisa segera berakhir. Sehingga kegiatan sepak bola bisa kembali digulirkan dan seluruh lapisan masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Pastinya doanya semoga berakhir lah virus ini. Apalagi ini mencakup semuanya bukan sepak bola saja. Bisnis saya juga ditutup dulu, karena nyawa lebih penting. Jadi semoga semuanya beres soal virus ini dan kembali lagi," harap Dedi.(Muhammad Ginanjar)