Ketua Viking Persib Setuju Penundaan Liga 1 2020 Diperpanjang

Ketua Viking Persib Setuju Penundaan Liga 1 2020 Diperpanjang
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Herru Joko menyatakan sangat setuju dengan sikap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memperpanjang masa tunda Liga 1 2020. Semula hanya dua pekan, kini ditunda dengan batas waktu yang tidak ditentukan. 

Menurut Herru, keputusan itu merupakan langkah tepat. Sebab saat ini kondisi Indonesia sedang darurat virus corona. Bahkan sudah ratusan orang yang terjangkit virus yang dinamai Covid-19 itu. 

"Keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak. Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumunan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung," ungkap Herru, Rabu (25/3/2020).

Bahkan Herru tak menunjukan kekecewaannya dengan penundaan ini. Meski saat ini tim kebanggaannya Persib Bandung sedang dalam tren yang positif. 

Tercatat, tim berjulukan Maung Bandung ini berhasil memenangkan tiga pertandingan secara beruntun dari tiga laga yang telah dilakoni di Liga 1 2020. 

"Justru membuat persiapan semakin bagus. Jadi nanti tim akan lebih bagus. Jadi ambil hikmahnya, ambil positif. Yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak," tuturnya.

Karena itu, Herru akan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB terkait nasib soal Liga 1 2020 kedepannya. Sebab menurutnya mereka lebih tahu dan mengerti bagaimana menangani sepak bola Indonesia. 

"Kami percaya sepenuhnya, PSSI pasti mengambil langkah yang bijaksana, langkah yang di dasari oleh untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Herru berharap persoalan virus corona bisa segera berakhir. Sehingga tak hanya sepak bola Indonesia yang akan kembali berjalan, namun juga seluruh kegiatan lainnya yang akan dilakukan seluruh lapisan masyarakat bisa berjalan seperti biasanya. 

"Jadi imbauan buat semua Bobotoh Persib, untuk lebih banyak diam di rumah, untuk lebih banyak cuci tangan terus jaga stamina. Jadi yang pasti ikuti anjuran anjuran pemerintah yang pasti berharap wabah ini cepat berakhir, banyak makan vitamin yang pasti semuanya harus sehat dan kuat menghadapi wabah ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)