Perkembangan Covid-19 di Purwakarta, Ada Penambahan 10 ODP

Perkembangan Covid-19 di Purwakarta, Ada Penambahan 10 ODP

INILAH, Purwakarta – Satuan Tugas khusus (Satgasus) Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali merilis soal penyebaran wabah corona di wilayahnya. Dari data yang masuk, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah 10 orang. Total, jumlahnya kini menjadi 41 ODP meningkat dari sebelumnya 31 ODP.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Satgassus Covid-19 Purwakarta Iyus Permana, Rabu (25/3/2020). Selain ODP, pihaknya juga menyampaikan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk PDP, kata dia, berkurang 1 orang. Dari sebelumnya 10 menjadi 9 orang PDP. Sedangkan, jumlah warga positif dan meninggal nihil.

“Dari data yang masuk, sampai hari ini ada penambahan 10 OPD dan PDP berkurang 1 orang,” ujar pria yang juga menjabat Sekda Purwakarta itu.

Dia menjelaskan, dari 10 ODP tersebut 8 di antaranya diketahui merupakan peserta Musda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Kabupaten Karawang yang digelar belum lama ini.

“Kami sudah mencatat lengkap kedelapan orang itu, dan saat ini mereka melakukan isolasi di rumah masing-masing,” jelas dia.

Iyus menyebutkan, jika ruang isolasi di RSUD Bayu Asih sudah mulai penuh. Atas dasar itu, pihaknya kemudian bekerja sama dengan lima rumah sakit swasta di wilayahnya sebagai solusi penanganan Covid-19.

“Tapi saya berharap ruang isolasi di lima rumah sakit itu tidak dipergunakan. Dengan artian kasus Covid-19 di Purwakarta mengalami penurunan,” ujar Iyus.

Selain itu, Iyus juga mengumumkan selama tiga hari ke depan mulai 26, 27, 28 Maret akan ada kegiatan penyemprotan di jalan-jalan protokol yang dilakukan jajaran Kodim 0619 Purwakarta. Penyemprotan ini melibatkan sebanyak 100 anggota Kodim dan Polres berkeliling. (Asep Mulyana)