Pesta Adipura di Bumi Wiralodra

Pesta Adipura di Bumi Wiralodra

RAIHAN Penghargaan Piala Adipura disambut suka cita masyarakat Kabupaten Indramayu. Piala Adipura Ke-10 ini seakan menjadi energi baru menuju Indramayu yang lebih bersih, hijau,indah, bersih dan asri, serta teduh dan nyaman.

Piala Adipura Ke-10 yang berhasil diraih Pemkab Indramayu disambut suka cita seluruh warganya. Pemkab bahkan mengarak Piala Adipura hingga ke pedesaan.

Kirab Adipura bermula dari perbatasan Kabupaten Subang, Desa Sukra, lalu melewati beberapa kecamatan dan desa, serta berakhir di Pendopo Kabupaten. "Sengaja kami mengambil rute masuk ke pedesaan agar masyarakat lebih memahami makna Adipura ini," kata Pelaksana Tugas Bupati Indramayu Supendi seperti dikutip Antara, Selasa (15/1/2019).

Kirab piala Adipura juga diharapkan bisa memotivasi warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan mematri budaya bersih supaya kabupaten bisa terus meraih penghargaan lingkungan tersebut.

Ketua DPRD Indramayu Taufik Hidayat mengapresiasi keberhasilan pemerintah kabupaten memperoleh anugerah Adipura. "Kami ucapan terima kasih atas kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah kembali membawa Piala Adipura sebagai kota kecil terbersih, sehingga hal ini menjadi kebanggaan dari seluruh masyarakat," katanya.(*)