Anak Perempuan Positif Terpapar Virus Corona

Anak Perempuan Positif Terpapar Virus Corona
istimewa

INILAH, Bogor - Hingga Rabu malam, (25/3), jumlah orang yang terkonfirmasi atau positif terjangkit wabah virus corona (corvid 19) bertambah dari awalnya 7 orang menjadi 8 orang, dimana 1 orang diantaranya telah meninggal dunia.

"Jumlah orang yang positif terjangkit wabah virus corona bertambah 1 orang, ia 

berjenis kelamin perempuan berusia 15 Tahun dan warga Kecamatan Parungpanjang," kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keteragan rilisnya.

Politisi PPP ini menerangkan bahwa anak perempuan tersebut saat ini dalam proses rujuk dari RS yang ada di Bumi Tegar Beriman menuju RS Darurat Wisma Atlit di DKI Jakarta.

"Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) pada hari ini meningkat dari 146 orang menjadi 161 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga naik menjadi 58 orang dari sebelumnya  55 orang," terangnya

Dihubungi terpisah, Kardenal Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menuturkan bahwa anak perempuan berusia 15 tahun tersebut bukanlah PDP di RSUD Cibinong yang sebelumnya dinyatakan positif setelah menjalani pemeriksaan rapid test corvid 19.

"Kalau PDP di RSUD Cibinong itu belum dipastikan positif terjangkit wabah virus corona karena harus menjalani tes ulang dengan alat Viral Transport Medium (VTM) lalu hasilnya menunggu pemeriksaan uji laboratarium Kementerian Kesehatan hingga saya menilai ini sosok yang berbeda," tutur Kardenal.