David Alaba Dilirik Duo Raksasa La Liga Spanyol

David Alaba Dilirik Duo Raksasa La Liga Spanyol
David Alaba. (net)

INILAH, Munchen-- Duo klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek kiri Bayern Munchen, David Alaba.

Kontrak Alaba di Allianz Arena akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan Munchen tampaknya bisa menjual pemain internasional Austria itu di musim panas ini andai ia tak mau perpanjang kontrak.

Diberitakan Marca, ada kemungkinan Alaba meninggalkan juara Bundesliga tersebut di bursa transfer musim panas ini, dengan Madrid dan Barcelona menjadi favorit untuk merekrutnya.

Munchen akan sipa melepas pemain berusia 27 tahun itu lebih cepat, daripada nanti ia pergi dengan status bebas transfer saat kontraknya selesai. Selain itu klub juga sudah mempunyai penggantinya, Alphonso Davies.

Peluang Alaba untuk pindah ke Barca cukup besar. Meski Blaugrana baru mendatangkan Junior Firpo di musim panas lalu, tetapi ia belum pas untuk menggantikan Jordi Alba, yang sudah berusia 31 tahun.

Sementara jika bergabung dengan Alaba akan bersaing dengan bek senior, Marcelo dan Ferland Mendy serta Sergio Reguilon yang akan kembali dari masa peminjaman. (Inilahcom)