Perjuangan Nainggolan, Corona Mengganas, Istri Idap Kanker

Perjuangan Nainggolan, Corona Mengganas, Istri Idap Kanker
Radja Nainggolann dan sang istri Claudia. (Net)

INILAH, Jakarta- Radja Nainggolan sedang menjalani hari-hari yang begitu berat. Di tengah pandemi corona, dia harus merawat sang istri yang mengidap kanker.

Nainggolan hengkang dari Inter menuju Cagliari di bursa transfer musim panas lalu. Si Batak-julukannya-, berpindah klub karena ngin menemani sang istri, Claudia di Sardinia.

Claudia sedang berjuang melawan kanjer sejak Juli 2019 lalu. Dia harus menjalani pengobatan rutin di rumah sakit setempat. Dan Nainggolan, selalu setia menemani.

Kini perjuangan pasangan itu kian berat lantaran muncul pandemi corona di Italia. Tak main-main, virus yang awalnya ditemukan di China itu telah menelan 21.287 jiwa di Negeri Pizza.

Tak hanya rakyat biasa, para pesepakbola banyak yang terpapar corona. Sepakbola di sana pun dihentikan untuk batas waktu yang tak menentu.

"virus corona adalah masalah besar, kita harus fokus ke situ. Saya menjauhi rumah sakit sementara waktu dan juga perawat.," ujar Nainggolan di akun instagramnya.

"Apakah ada harapan kalau wabah ini bakal menghilang secepatnya karena sistem kekebalan tubuhnya (Claudia) lagi lemah," sambungnya.

Nainggolan mengungkapkan tentang kebingungannya memberikan pengobatan terbaik untuk Claudia. Dia ingin sang istri mendapat perawatan terbaik tetapi khawatir pergi ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi.

Claudia pun kini hanya bisa berdiam diri di rumah tanpa menjalani kemoterapi. "Maka dari itu, dia pun harus menghindari rumah sakit. Dia pun harus menunggu giliran kapan bisa melanjutkan pengobatan."

"Kini ketika saya pergi belanja, ada risiko terpapar virus itu. Lalu saat tiba di rumah, saya takut menularinya, tapi saya tetap hati-hati dan saya rasa segalanya akan baik-baik saja."

Nainggolan yakin, segalanya akan kembali normal. Dia akan terus berjuang melawan corona sembari menemani sang istri. "Kami sudah melewati periode sulit, sekarang semuanya berjalan dengan baik." (bsf)