Siasat Alberts, Pantau Latihan Pemain Lewat Video Call

Siasat Alberts, Pantau Latihan Pemain Lewat Video Call
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya harus tetap berlatih meski dalam kondisi diliburkan akibat pandemi virus corona. 

Menurutnya, latihan itu memiliki peran yang sangat penting bagi atlet terutama pesepakbola. Paling tidak untuk menjaga staminanya tetap membaik. 

Bahkan, pelatih asal Belanda ini akan memantau proses latihan yang dijalankan setiap pemainnya. Yakni menggunakan daring atau secara online. 

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call," ujar Robert seperti dilansir laman resmi Persib. 

Karena itu, Robert meminta para pemainnya untuk tidak main-main dalam menjalankan proses latihan secara mandiri itu. Diharapkan terus dijalankan setiap harinya.

"Jadi dalam satu minggu, ada dua kali latihan ketahanan tubuh dan sekali latihan aerobik dan non aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," jelasnya.

Pelatih berusia 64 tahun ini berharap proses latihan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Sehingga ketika tim kembali berkumpul, kondisi seluruh pemain dalam keadaan prima. 

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Tapi, setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Robert memutuskan untuk meliburkan timnya. Kepastian itu diungkapkan setelah berdiskusi dengan manajemen dalam rapat tertutup di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020) lalu.

Menurutnya, libur menjadi satu-satunya jalan yang mesti dilakukan Persib saat ini. Sebab sejauh ini wabah virus corona (Covid-19) semakin meluas di Indonesia. 

"Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi," kata Robert. 

Robert pun mengimbau kepada para pemain termasuk ofisial tim agar bisa memanfaatkan liburannya dengan baik. Seperti berdiam diri di rumah selama wabah virus corona itu belum berakhir. 

"Saya ingin semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai b ertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat," harap Robert.(Muhammad Ginanjar)