Pemain Persib Tak Sepenuhnya Libur, Ada PR Ini yang Harus Dikerjakan

Pemain Persib Tak Sepenuhnya Libur,  Ada PR Ini yang Harus Dikerjakan
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung tak sepenuhnya menjalani masa liburannya dengan santai. Sebaliknya sesi latihan harus tetap dilakukan setiap harinya. 

Seperti yang diungkapkan pelatih Robert Rene Alberts, sesi latihan itu harus dilakukan karena memiliki manfaat yang sangat besar. Tujuan utamanya agar tidak terjadi penurunan stamina. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya yakin para pemainnya mampu menjaga staminanya dengan baik. Apalagi pihaknya sudah memberikan bekal kepada seluruh pemainnya untuk bisa dijalankan dalam menjalani latihannya secara mandiri. 

"Dalam seminggu ini pemain mendapat tugas. Ada latihan body work out, aerobik dan anaerobik," ungkap Yaya.

Tak hanya latihan, Yaya juga menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga asupan makanan dan istirahat secara teratur. Terlebih saat ini wabah virus corona terus menyebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Jadi ketika kembali latihan bersama, seluruh pemain dalam kondisi yang baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya harus tetap berlatih meski dalam kondisi diliburkan akibat pandemi virus corona. 

Menurutnya, latihan itu memiliki peran yang sangat penting bagi atlet terutama pesepakbola. Paling tidak untuk menjaga staminanya tetap membaik. 

Bahkan, pelatih asal Belanda ini akan memantau proses latihan yang dijalankan setiap pemainnya. Yakni menggunakan daring atau secara online.(Muhammad Ginanjar)