Pemkab Bogor Buka Lowongan Tenaga Medis RS Darurat Covid-19

Pemkab Bogor Buka Lowongan Tenaga Medis RS Darurat Covid-19
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Kemang - Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, pihaknya akan membuka lowongan kerja bagi tenaga medis. Ini dilakukan karena tenaga medis yang dimiliki di wilayah administrasinya relatif sibuk.

"Kita akan menjadikan gedung BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kemendagri jadi RS darurat Covid-19. Untuk tenaga medisnya, kita akan membuka lowongan kerja," kata Ade, Kamis (26/3/2020).

Dia menyebutkan, tenaga medis yang dibutuhkan yakni dokter, perawat, sopir ambulans, dan relawan. Hitungan sementara, setidaknya dibutuhkan 15 dokter dan puluhan perawat.

Terkait kapan Gedung BPSDM Kemendagri akan beroperasi sebagai rumah  sakit darurat, Ade menyebutkan hal itu akan dibahas lebih lanjut antara Dinas Kesehatan dengan beberapa direksi RSUD yang ada di Bumi Tegar Beriman.

"Saya maunya gedung ini bisa beroperasi sebagai rumah sakit darurat virus corona secepatnya atau minggu depan. Tetapi itu tergantung hasil rapat Dinas Kesehatan dan direksi RSUD, kami terus terang prihatin karena adanya ODP dan PDP yang diasingkan oleh masyarakat," harapnya. (Reza Zurifwan)