Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan ke Pengendara Bermotor

Srikandi Diskar PB Semprot Disinfektan ke Pengendara Bermotor
Ilustrasi (istimewa)

INILAH, Bandung - Srikandi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Kamis (26/3/2020).

Kegiatan itu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang mungkin menempel di kendaraan, pakaian, dan helm para pengendara sepeda motor. Para Srikandi ini menggunakan alat pelindung diri (APD) saat melakukan penyemprotan.

Kepala Bidang Penanggulan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan Sitinjak mengatakan, penyemprotan dilakukan kepada para pengguna jalan yang sedang berhenti di rambu lampu merah.

"Ini bagian untuk meminimalisir penyebaran virus selain di ruang publik juga kita lakukan di jalan raya. Kita lakukan penyemprotan kepada pengendara. Ini meminimalisir penyebaran virus, mungkin saja ada di baju yang bisa menular," kata Sihar. 

Menurut dia, selain di simpang perempatan Jalan Tamblong-Asia Afrika, rencananya penyemprotan juga dilakukan di perempatan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Kiaracondong atau depan Samsat dan Carrefour. "Srikandi ini bisa menyemprotkan kepada para pengendara dengan ramah khususnya kepada para pengendara sepeda motor," ucapnya. (yogo triastopo)