Dua Kali Tes, Ridwan Kamil Tetap Negatif Covid-19

Dua Kali Tes, Ridwan Kamil Tetap Negatif Covid-19
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinyatakan negatif corona setelah tuntas menjalani rapid tes Covid-19, Rabu (25/3/2020). Adapun pemeriksaan ini merupakan kali kedua yang dilakukannya setelah sebelumnya pun menjalani tes dengan hasil serupa.

Diketahui, sebelumnya pada 15 Maret 2020 lalu Ridwan Kamil menjalani tes swab atau pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan setelah sempat satu kegiatan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19.

Adapun tes kemarin dilakukan setelah dia menghadiri Musda Hipmi Jabar di Karawang. Kegiatan itu disinyalir jadi klaster penyebaran baru di Jabar setelah sekitar tujuh orang dinyatakan positif. 

"Saya pun sudah melakukan tes kedua. Saya sampaikan tes pertama tanggal 15, tes kedua kemarin saya lakukan. Kemarin hasilnya juga negatif," ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Kamis (26/3/2020).

Dia pun berharap, hasil tes itu dapat mendukung upayanya untuk menanggulangi wabah Covid-19 di Jabar. 

"Jadi warga Jabar, Pak Gubernurnya sehat. Insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (Rianto Nurdiansyah)