Waduh, Jumlah ODP di Kabupaten Bogor Melonjak hingga 220 Orang

Waduh, Jumlah ODP di Kabupaten Bogor Melonjak hingga 220 Orang
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)
INILAH, Bogor - Hingga Kamis sore, (26/3), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bumi Tegar Beriman bertambah menjadi 220 orang dan 61 orang.
 
"Kemarin malam jumlah ODP ada 146 orang dan hari ini bertambah atau melonjak naik menjadi 220 orang, sementara jumlah PDP juga bertambah dari 58 orang menjadi 61 orang," kata Ade Yasin Bupati Bogor kepada wartawan.
 
Untuk jumlah orang yang terkonfirmasi positif terjangkit wabah virus corona, wanita berusia 51 tahun ini menerangkan jumlahnya masih belum ada yang bertambah.
 
"Jumlah orang yang terkonfirmasi atau positif terjangkit wabah virus corona (corvid 19) masih  8 orang, dimana 1 orang diantaranya telah meninggal dunia. Delapan orang tersebut 4 orang warga Kecamatan Bojonggede, 1 warga Kecamatan Cibinong, 1 orang warga Kecamatan Gunung Putri, 1 orang warga Kecamatan Cileungsi  dan 1 orang warga Parungpanjang," terangnya.
 
Ade menjelaskan dengan adanya kasus orang yang terkonfirmasi atau positif terjangkut wabah virus corona, maka lima kecamatan tersebut masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.
 
"Lima kecamatan yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Cileungsi dan Parungpanjang masuk dalam zona merah hingga kami melakukan pengawasan dan penangganan lebih seperti penyemprotan zat disinspektan dan lainnya," jelas Ade. (Reza Zurifwan)