Warga Bandung Ini Tewas Sepulang dari Malaysia, Sempat Alami Gejala Mirip Corona

Warga Bandung Ini Tewas Sepulang dari Malaysia, Sempat Alami Gejala Mirip Corona

INILAH, Bandung - Camat Bandung Wetan Sony Bakhtyar mengakui jika salah satu warganya meninggal dunia di Rumah Sakit Santo Borromeus pada Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Namun dia tak bisa memastikan jika warga yang bernama Gunawan Rahmat alias Gwan (67) menunggal akibat Virus Corona.

Dia mengungkapkan, sebelum meninggal, Gwan yang juga sebagai pemilik Toko Triska Raya di Pasar Cihapit tersebut, melakukan perjalanan ke Penang Malaysia untuk menghadiri acara keagamaan.

"Sepulangnya dari Malaysia, kondisi kesehatannya kurang baik, lalu berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin dan diminta untuk isolasi selama 14 hari di rumah. Akan tetapi dirinya tidak mengindahkan anjuran dari RSHS. Kondisi kesehatan semakin memburuk, kemudian berobat lagi ke dr. Feni yang berada di Jalan Anggrek dengan keluhan sakit dada. Dia memang mempunyai riwayat sakit jantung dan sudah memakai ring," kata Sony pada Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, untuk memastikan penyebab kematian Gwan masih harus menunggu hasil laboratorium RS Borromeus."Terhitung pada hari Rabu, diperkirakan hasilnya akan ada pada hari Minggu atau paling telat Senin sudah ada hasil labnya," ucapnya.

Namun untuk memberikan rasa nyaman dan aman, pihaknya telah menyemprotkan disinfektan ke lokasi lapak Gwan dan Pasar Cihapit dibantu oleh PMI, pada Rabu (25/3/2020) malam.

"Selain itu, kita pun mengisolasi keluarga dan pegawai toko sambil menunggu kepastian hasil cek lab RS Borromeus. Kita juga sosialisasikan physical distancing dan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) di sekitar lokasi. Termasuk berkoordinasi dengan Forkopimcam, Puskesmas, tokoh masyarakat untuk mengambil langkah berikutnya setelah mendapatkan hasil cek lab," ujar dia. (yogo triastopo)