Awak Media dan Humas Kota Bandung Negatif Covid-19

Awak Media dan Humas Kota Bandung Negatif Covid-19
istimewa

INILAH, Bandung - Sebanyak 37 awak media di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung telah melaksanakan rapid test. Tes dilakukan di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung. 

Pemeriksaan dilakukan dilakukan dengan metode lateral flow method atau rapid test. Hasilnya seluruh awak media dinyatakan negatif dari paparan virus corona melihat dari sampel darah. 

Meski demikian, Penanggungjawab Laboratorium UPT Kesehatan Dinkes Kota Bandung Tati Sutarti mengingatkan agar awak media tetap melakukan physical distancing.

"Harus tetap menjaga jarak. Karena meskipun dinyatakan negatif, bukan berarti akan terbebas dari virus corona. Ini harus menjadi perhatian untuk semua," kata Tati pada Jumat (27/3/2020). 

Dia juga meminta agar semua orang menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dan rutin mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

"Setiap orang diharapkan menjadi sadar kesehatan, dan mampu menjalankan perilaku bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Dan alhamdulillah, humas dan protokol pun hasilnya negatif," ucapnya. 

Tes covid-19 hari ini adalah tindaklanjut arahan dari wali kota Bandung kepada awak media yang melakukan peliputan atau kontak dengan wakil wali Kota Bandung pada 13 Maret lalu. 

Diketahui, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dinyatakan positif terpapar virus corona. Sebelumnya orang nomor dua di Kota Bandung itu mengikuti kegiatan HIPMI Karawang pada 9 Maret 2020. (yogo triastopo)