DPD NasDem Kabupaten Cirebon Semprot Disinfektan ke Desa-desa

DPD NasDem Kabupaten Cirebon Semprot Disinfektan ke Desa-desa
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Untuk mencegah makin mewabahnya virus corona,  DPD NasDem Kabupaten Cirebon melakukan upaya penyemprotan cairan disinfektan ke desa-desa se-Kabupaten Cirebon.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman, mengatakan, penyemprotan merupakan bentuk kepedulian DPD Nasdem terkait virus mematikan tersebut.

"Penyemprotan kami mulai dari sekitar DPD Partai NasDem, kemudian menyebar ke desa-desa di Kabupaten Cirebon," kata Asep Zaenudin, Jumat (27/3/2020).

Sementara itu, anggota DPR-RI Komisi XI dari Partai Nasdem, Satori menyebutkan, wabah corona merupakan wabah yang harus diantisipasi sedini mungkin. Untuk itu, DPD Nasdem berinisiatif membantu Pemkab Cirebon dalam mencegah penyebaran covid-19 ini.

"Penyemprotan ini sebagai langkah kepedulian DPD Nadem Kabupaten Cirebon dalam mencegah virus corona. Kami juga nanti akan membantu APD kepada Dinkes. Kami baru bantu masker, tapi nanti sedsng kita fikirkan bantuan lainnya," ungkap Satori.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Cirebon, dari Partai Nasdem, Hermanto mengaku bersyukur, partainya bisa membantu walaupun masih dalam skala kecil. Hermanto meminta kepada Pemkab Cirebon, untuk serius menangani wabah corona ini. DPD Nasdem akunya, akan terus berusaha memberikan bantuan sebisa mungkin untuk mencegah menyebarna virus corona.

"Saya minta semua masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk mengikuti anjuran pemerintah, terkait wabah corona. Jangan sampai wabah ini semakin menyebar. DPD Partai Nasdem akan terus berupaya ikut membantu supaya penyebaran corona tidak meluas," tukasnya. (maman suharman)