Resmi, Barcelona Umumkan Pemotongan Gaji

Resmi, Barcelona Umumkan Pemotongan Gaji
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Barcelona - Di tengah pandemi Covid-19, Barcelona akhirnya resmi mengumumkan pemotongan gaji kepada semua orang di dalam klub. Pemotongan ini bersifat sementara hingga situasi normal.

Pandemi Covid-19 membuat kompetisi Liga Spanyol ditangguhkan dalam waktu yang tak terbatas. Keputusan yang sama dilakukan lima liga top Eropa lainnya.

Dengan terhentinya kompetisi, klub-klub tak mendapat pemasukan, salah satunya dari tiket. Akibatnya, neraca keuangan klub terganggu dan pemotongan gaji menjadi solusi.

Meski sempat dikabarkan mendapat penolakan dari beberapa pemain, Barcelona akhirnya mengumumkan secara resmi pemotongan gaji yang berlaku kepada semua orang dalam klub.

"Dewan Direksi sudah melakukan diskusi mengenai langkah-langkah yang akan diterapkan untuk meminimalisir dampak ekonomi yang disebabkan krisis virus Corona pada kegiatan FC Barcelona," bunyi pernyataan resmi klub.

"Pada dasarnya ini adalah pengurangan hari kerja, diberlakukan karena keadaan dan tindakan perlindungan yang dilakukan, dan, sebagai konsekuensinya, pengurangan proporsional dari remunerasi yang diatur dalam kontrak masing-masing."

"Langkah-langkah yang ingin dilaksanakan oleh klub mengikuti peraturan ketenagakerjaan formal, di bawah kriteria proporsionalitas, dan yang terpenting adalah keadilan, dan dengan tujuan melanjutkan kegiatan klub sesegera mungkin."