Seluruh Anggota DPRD  F-PKS Sisihkan Gaji untuk Penanggulangan COVID-19

Seluruh Anggota DPRD  F-PKS Sisihkan Gaji untuk Penanggulangan COVID-19
istimewa

INILAH, Bandung - Langkah yang dilakukan anggota DPRD dari PKS baik ditingkat Provinsi atau ditingkat Kabupaten dan Kota, patut diapresiasi ditengah pandemi covid 19 di Indonesia.

 

Sesuai intruksi Presiden PKS, bahwa seluruh anggota Dewan dari PKS gajinya akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona.

 

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan bahwa hal ini sudah dilaksanakan diseluruh kabupaten dan kota di Jabar. "Untuk di Kabupaten dan Kota itu mengalokasikan gajinya untuk membantu penyemprotan disinfektan didaerahanya, dan itu sudah berjalan secara terus menerus," jelasnya, Jumat (27/3) dalam rilis resmi DPW PKS Jabar.

 

DPW PKS Jabar juga menyiapkan satgas covid 19, untuk pencegahan dan sosialisasi.

 

"Kita di DPW juga menyiapkan tim satgas covid 19. Tugas utamanya memberi pemahaman soal social distancing agar masyarakat ikut mencegah penyebaran virus ini, " terangnya.

 

Khusus untuk anggota DPRD Jabar, peruntukan gaji yang disisihkan dalam situasi penanggulangan covid 19, akan difokuskan bagi penanggulangan dampak sosial ekonomi masyarakat.

 

"Nanti 21 anggota DPRD Jabar akan menyisihkan gajinya bagi dampak sosial ekonomi masyarakat di Jabar. Dan akan didistribusikan melalui satgas covid 19 PKS Jabar," paparnya.

 

Haru menambahkan, bahwa langkah ini untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus covid 19.

 

"Kami melakukan langkah ini dengan ikhlas, apalagi mendengar banyak tenaga medis kekurangan APD, masker kami langsung bergerak sejak pekan lalu. Dan ini ikhtiar kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia," pungkasnya.