Kompetisi Libur karena Corona, Luizinho Passos Ngapain Ya?

Kompetisi Libur karena Corona, Luizinho Passos Ngapain Ya?
(Dok Inilahkoran)

INILAH, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memanfaatkan waktu libur dengan keluarga. Terlebih pemerintah Indonesia menganjurkan untuk berdiam diri dirumah agar memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Libur itu dilakukan Persib karena PSSI memperpanjang masa tunda laga lanjutan Liga 1 2020. Semula hanya dua pekan, kini hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

"Ini (liburan) momen yang sangat penting dengan keluarga. Selalu penting dan kami harus selalu bersama," kata Luiz saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Meski demikian, Luiz juga tetap melakukan kegiatan saat berdiam diri dirumah. Paling tidak melakukan latihan agar kebugarannya tetap terjaga. 

"Saya tetap melakukan latihan di rumah, karena sangat penting untuk tetap aktif. Saya membutuhkan ini untuk menjaga fisik saya tetap bugar," tuturnya. 

Bahkan, pelatih asal Brasil ini pun memberikan program pelatihan kepada para kiper andalannya. Tujuannya tentu agar tidak mengalami penurunan stamina. 

"Pertama, saya mengatakan keoada mereka agar tetap aman dan jaga keluarga mereka. Kedua, saya memberikan beberapa program pelatihan untuk dieksekusi di rumah peregangan, strength, dan aerobik," katanya. 

Luiz berharap wabah virus corona ini bisa segera berakhir secepatnya. Sehingga kegiatan sepak bola di Indonesia bisa kembali dijalankan. 

"Dan saya percaya bahwa virus ini akan segera diatasi dan kita akan kembali memiliki rutinitas normal dalam hidup kita lagi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)