Akademisi: Saatnya Saling Menguatkan di Tengah Pandemi Covid-19

Akademisi: Saatnya Saling Menguatkan di Tengah Pandemi Covid-19
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja),  Dr Hartati S.H., M.H. (antara)

INILAH, Jambi - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja),  Dr Hartati SH, MH, mengingatkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus saling menguatkan untuk menghadapi dan membasmi pandemi virus corona (Covid-19).

“Ini merupakan momentum kita bersatu untuk saling menguatkan dalam membasmi pandemi Covid-19 ini,” kata dia di Jambi, Jumat (27/3/2020).

Dr Hartati menyayangkan masih adanya sejumlah oknum yang kepeduliannya kurang dalam mengatasi pandemi Covid-19 tersebut.

Dia mencontohkan, saat ini merupakan momentum bagi badan legislatif yang baru saja terpilih sebagai wakil rakyat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Menguatkan masyarakat menghadapi Covid-19 tersebut, baik secara moril maupun materil, bukan malah sebaliknya.

“Jangan sampai di saat seperti ini mereka tidak ada, sementara sebelum pemilihan mereka selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kita bangga ada DPRD yang mendonasikan anggaran perjalanan dinas mereka untuk membasmi Covid-19 ini,” kata Dr Hartati.

Pandemi Covid-19 tersebut telah mempengaruhi segala lini kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Banyak masyarakat yang panik dan bingung menghadapinya.. Dan banyak golongan yang menyuarakan bagaimana cara membasmi pandemi Covid-19 tersebut.

Akan tetapi, hal tersebut belum berjalan beriringan, ada yang bertolak belakang antara satu golongan dan golongan yang lainnya. Bahkan ada yang berbicara tidak pada bidang yang dikuasai, sehingga menimbulkan masalah.

Dr Hartati menyuarakan, bahwa kini saatnya seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bersatu melawan pandemi Covid-19 tersebut, mulai dari tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat, pemerintah baik itu badan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Pandemi Covid-19 tersebut akan mampu diatasi jika seluruh golongan tersebut satu persepsi dan saling menguatkan dalam membasmi Covid-19 tersebut.

“Jangan politik itu hanya berbicara Pemilu, KPU dan lainnya, politik itu merupakan cara untuk mencapai tujuan bersama,” kata Dr Hartati. (antara)