Persib Perbolehkan Para Pemainnya Pulang Kampung

Persib Perbolehkan Para Pemainnya Pulang Kampung

INILAH, Bandung - Persib Bandung sudah memperbolehkan pemainnya untuk kembali ke kampung halaman masing-masing di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, kebijakan tersebut berlaku hingga manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mendapat keterangan resmi kembali digulirnya liga.

“Pemain lokal yang ingin pulang ke kampung halamannya diizinkan, dan pemain asing yang mau kembali ke negaranya juga dibolehkan. Ini berlaku sampai kami mendapat surat resmi dari PSSI, dan kami bisa membuat rencana untuk dua pekan,” kata Robert.

Menurut dia, saat ini semua anak asuhnya telah memulai latihan secara mandiri. Supardi Nasir dan kolega melakukan latihan kekuatan tubuh, dan melakukan gerakan aerobik.

“Sabtu dan Minggu, mereka boleh melakukan apapun yang mereka mau. Senin dan Selasa mereka kembali berlatih di rumah. Rabu mereka diliburkan atau bebas melakukan latihan mandiri sesuai dengan keinginan. Lalu Kamis, mereka akan menjalankan latihan melalui video,” ucapnya.

Kata dia, semua itu merupakan program latihan tim dalam satu pekan ke depan. Terpenting adalah semua  pemain agar melakukan semua pekerjaan rumahnya dengan tanggung jawab.

“Kami sangat tidak mengizinkan pemain berlatih di area publik, tidak mengizinkan pemain untuk berlatih di gym, dan tidak mengizinkan pemain berlatih bersama. Setiap pemain harus mengikuti aturan ketat ini untuk berlatih di lingkungan rumahnya sendiri,” ujar dia. (yogo triastopo)