Di Garut, Sehari Ditemukan 103 Kasus ODP Baru

Di Garut, Sehari Ditemukan 103 Kasus ODP Baru
ilustrasi

INILAH, Garut-Kendati belum ditemukan ada kasus positif terjangkit Covid-19, perkembangan kasus dugaan Covid-19 di Kabupaten Garut terus melonjak signifikan. Terutama kasus orang dalam pemantauan (ODP).


Sabtu (28/3/2020) hingga pukul 16.00 WIB, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut mencatat di Kabupaten Garut terdapat sebanyak 103 kasus temuan baru ODP. Sehingga temuan ODP di Garut hingga kini terakumulasi mencapai sebanyak 530 ODP.


Sebanyak 28 ODP dinyatakan selesai masa pemantauannya, 56 ODP dalam proses perawatan di rumah sakit dan puskesmas, serta 446 ODP dalam pemantauan Dinas Kesehatan dan puskesmas.


Sedangkan kasus PDP baru dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut sebanyak dua kasus, yakni balita laki-laki berumur dua tahun, dan 1,9 tahun.
Jumlah PDP masih dirawat di RSU Garut sendiri sebelumnya mencapai sebanyak tujuh orang. Namun tiga orang di antaranya berubah status menjadi ODP dan sembuh sehingga diperbolehkan pulang.


Dengan demikian, total PDP masih dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet Garut mencapai sebanyak enam PDP, terdiri atas empat PDP lama dan dua PDP baru.
"Secara keseluruhan, kasus PDP di Garut sendiri kini tercatat mencapai sebanyak 14 kasus karena ada beberapa sebelumnya PDP berubah status menjadi ODP" ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat.(zainulmukhtar)