Antisipasi Covid-19, Kampus Universitas Widyatama Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Antisipasi Covid-19, Kampus Universitas Widyatama Melakukan Penyemprotan Desinfektan
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Rektor Universitas Widyatama Obsatar Sinaga mengungkapkan pihaknya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh area/lingkungan kampus. Hal tersebut sebagai tindakan preventif atau pencegahan dari penyebaran virus corona (COVID-19).

Penyemprotan tersebut dilakukan dalam maupun di luar gedung. Termasuk penyemprotan terhadap fasilitas umum seperti tempat ibadah, yang biasa dipergunakan oleh warga kampus juga dimanfaatkan warga sekitar kampus.

"Sebelumnya kami sudah melakukan pencegahan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di lingkungan kampus dengan memasang hand sanitizer di beberapa titik di kampus," ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Dia mengungkapkan, antisipasi lainnya dengan membentuk tim satgas COVID-19 di lingkungan kampus. Tim tersebut melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 bagi seluruh civitas akademika Universitas Widyatama, diantaranya melalui media informasi di kampus, seperti spanduk, banner, poster, email, dan lainnya.

Di samping itu menginstruksikan kepada unit terkait untuk memasang handsanitizer di beberapa titik di dalam lingkungan kampus. Di tambah dengan menerbitkan surat edaran kesiapsiagaan menghadapi infeksi corona virus disease (COVID-19) di lingkungan Universitas Widyatama.

"Himbauan tersebut berlaku bagi seluruh civitas akademika Universitas Widyatama, agar mengurangi aktivitas dan kegiatan di lingkungan kampus maupun kegiatan yang diiikuti di luar kampus serta kegiatan yang mengundang keramaian," imbuh Obi.

Dia menambahkan, perkuliahan tatap muka dan ujian serta sidang tugas akhir dilakukan secara online (e-learning), terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 dan menunda kegiatan wisuda yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 April 2020.

Selain itu, pihaknya juga menunda kegiatan ‘2nd International Conference of Business, Policy and Social Sciences’ (ICBPS) yang rencananya akan diselenggarakan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, tanggal 15-16 April 2020.

Kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan pihak internal maupun eksternal seperti rapat koordinasi dan sejenisnya dapat dilakukan dengan menggunakan media teleconference.

Layanan administrasi baik yang berkaitan dengan program Penerimaan Mahasiswa Baru maupun layanan terhadap mahasiswa lama, tetap berjalan dan dilakukan secara online (daring) Penyemprotan disinfektan diseluruh area lingkungan kampus.

"Menghimbau seluruh civitas akademika agar selalu menjaga kesehatan, dan melakukan self distancing serta tidak keluar rumah kecuali ada keperluan mendesak dalam rangka menjaga tidak meluasnya penyebaran virus corona (COVID-19)," tambah Prof. Obi. (Okky Adiana).