Bupati Cirebon Imron Negatif Covid-19

Bupati Cirebon Imron Negatif Covid-19
Bupati Cirebon, Imron dinyatakan negatif covid-19 usai menjalani pemeriksaan Rapid Test perdana bertempat di Sport Center Watubelah, Sabtu kemarin.

IINILAH, Cirebon - Bupati Cirebon, Imron dinyatakan negatif covid-19 usai menjalani pemeriksaan Rapid Test perdana bertempat di Sport Center Watubelah, Sabtu kemarin. 

"Alhamdulillah saya negatif. Pemeriksaannya juga cepat, hanya 10 menit menunggu, hasilnya sudah bisa diketahui," kata Imron.

Imron mengungkapkan, rapid tes dilakukan untuk petugas medis serta puluhan orang ODR, ODP, dan PDP. Spot Center watubelah sengaja disiapkan, untuk mengantisipasi bertambahnya pasien yang terjangkit virus corona.

"Spot center sebagai pusat Covid Center di Kabupaten Cirebon. Ini sebagai pusat informasi dan edukasi covid-19. Disini juga sudah disiapkan ruang isolasi. Tapi mudah mudahan tidak ada pasien yang masuk dan dirawat digedung ini," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan nanti akan diulang 7 sampai 10 hari ke depan, supaya hasil yang diperoleh bisa akurat dan presisi. Enny juga mengaku lega karena sejauh ini hasil yang keluar, semuanya negatif covid-19.

“Proses ini akan diulang beberapa hari kedepan, biar pasti hasilnya. Tapi sejauh ini belum ada yang ada positif. Hasil pemeriksaan semuanya negatif,” ungkapnya

Sedangkan informasi yang diberikan Jubir  Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan hal yang sama.  Dari 55 total sample yang diperiksa kata Nanang, semua hasilnya negatif virus corona. Namun, ODP dan cluster PDP diminta untuk tetap melakukan social distancing serta menjaga kebugaran tubuh, supaya hasil pengujian tidak berubah. 

"Sampel 55 orang yang menjalani test ini terdiri dari ODR sebanyak 35 orang, ODP 10 orang dan cluster PDP sebanyak 10 orang dan semua sample negatif. Tapi  proses ini akan diulang kembali sampai 10 hari kedepan. Yang penting jaga kebugaran dan stamina tubuh," tukas Nanang. (maman suharman)