Wander Luiz Positif Corona, Pemain Persib Was-was

Wander Luiz Positif Corona, Pemain Persib Was-was
Ilustrasi/dok InilahKoran

INILAH, Bandung - Terjangkitnya striker Persib Bandung, Wander Luiz dari virus corona telah membuat gempar. Terutama untuk rekan-rekan setimnya. 

Sebab selama ini, striker asal Brasil itu selalu bersama-sama. Bahkan sempat melakukan sesi latihan bersama termasuk menjalani uji coba. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar membenarkan kondisi yang terjadi di tim saat ini. Setidaknya para pemain dari tim berjulukan Maung Bandung ini was-was. 

"Ya, memang menjadi was-was di antara pemain. Tapi untungnya sebelum ada pengumuman dari PSSI, kita sudah di tes semua dan hasilnya dalam keadaan baik. Tapi kemarin di tes lagi, dan Wander Luiz positif," kata Umuh saat dihubungi. 

Umuh takut, apa yang dialami Wander Luiz mengakibatkan penularan kepada para pemain Persib lainnya. Termasuk dengan orang tuanya yang saat ini sedang bersamanya. 

"Takutnya Wander Luiz pernah salaman sama siapa dan orang tuanya juga," tuturnya.  

Karena itu, Umuh tak pernah bosan mengingatkan pemainnya untuk menjalankan imbauan pemerintah. Seperti tidak bepergian dan lebih memilih berada di rumah. 

"Kalau ada kebutuhan, langsung beli buat dua minggu. Jangan berhubungan dulu dengan orang lain. Mengawasi diri dan keluarga. Kalau mau belanja, bisa dengan cara online," tegasnya.

Sebelumnya, Persib mengumumkan seorang pemainnya positif terpapar virus corona (Covid-19). Kepastian itu terjadi setelah melihat hasil tes yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020) lalu. 

Dari beberapa pemain yang melakukan tes seperti Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, hanya Wander Luiz yang dinyatakan positif terpapar virus yang berawal dari Wuhan, China itu. 

Kini Wander Luiz, sedang menjalani ptokol kesehatan. Seperti mengisolasi diri tanpa bertemu langsung dengan orang-orang selama 14 hari di kediamannya.(Muhammad Ginanjar)