Aksi Nyata Bagikan 2.700 Dus Mi Instan

Aksi Nyata Bagikan 2.700 Dus Mi Instan
istimewa

INILAH, Bogor - Atty Somaddikarya melakukan gerakan nyata untuk meringankan beban warga. Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PDIP itu membagikan 2.700 dus mi instan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. 

Hal ini dilakukan Atty karena miris melihat kondisi ekonomi masyarakat ikut terdampak akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang kian meluas.

"Saya hadir dan ada untuk masyarakat. Mencoba sedikit membantu ketersediaan pangan di tengah keterbatasan waktu dan anggaran. Jumlahnya sekitar 2.700 dus mi, dibagikan ke seluruh kecamatan di Kota dan Kabupaten Bogor," ungkap Atty kepada wartawan pada Minggu (29/3/2020).

Dia melanjutkan, distribusi bantuan itu dilakukan secara bertahap. Pada Sabtu (28/3/2020) kemarin, merupakan hari terakhir distribusi bantuan yang dilakukan relawan yang tergabung dalam Baraya Ceu Atty (BCA).

"Distribusi bantuan dilakukan secara door to door ke masing-masing wilayah. BCA sebelumnya sudah mendata warga yang patut mendapat bantuan. Jadi by name by address," tambahnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu bersumber dari anggaran sisa hasil usaha (SHU) KSU Karya Mandiri yang dirintisnya selama 25 tahun. Plus, dia menyisihkan sebagian gajinya sebagai anggota legislatif. 

"Ya, semoga masyarakat tidak terlalu binggung di rumah, walaupun hanya berupa mi instant yang terpenting sudah bisa berbuat dan memberi manfaat. Berbagi itu indah dan tidak akan menjadi miskin karena berbagi," pungkasnya. (Rizki Mauludi)