Persib Tunggu Hasil Tes Covid-19 Ayah Wander Luiz

Persib Tunggu Hasil Tes Covid-19 Ayah Wander Luiz
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Persib Bandung memutuskan untuk memeriksa kesehatan Ayahanda Wander Luiz. Tujuannya hanya untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Pasalnya selama berlibur di Indonesia, sang Ayah selalu menemani Wander Luiz hingga akhirnya positif terpapar virus corona. Mulai dari sesi latihan hingga menjalani liburannya di Bali. 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani membenarkan proses pemeriksaan yang dilakukan kepada Ayah dari pemilik nomor punggung 9 itu. Bahkan pemeriksaan sudah dilakukan pada Minggu (29/3/2020). 

"Ya, kemarin (Minggu) Ayahnya Wander Luiz dites. Tapi mengenai hasilnya, baru besok (Selasa, 31/3/2020)," kata Rafi saat dihubungi, Senin (30/3/2020).

Sejauh ini, Rafi mengatakan Ayahanda Wander Luiz tak mengalami keluhan. Kondisi ini hampir sama dirasakan Wander Luiz meski positif terpapar virus corona. 

"Kondisinya baik, seperti dari awal. Tidak ada keluhan apa-apa," tuturnya. 

Meski demikian, Rafi tetap menginstruksikan Ayahanda termasuk Wander Luiz untuk melakukan isolasi mandiri. Tujuannya hanya agar bisa memutus penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China itu. 

"Kebutuhan mereka selama menjalani isolasi mandiri sudah diatur semuanya sama manajemen. Kelihatannya sampai saat ini tidak ada kendala, karena tempat dia menjalani isolasi sangat di support," jelasnya.

Rafi yakin Wander Luiz termasuk Ayahnya bisa melewati tahapan ini dengan baik. Sehingga keduanta bisa kembali menjalani aktivitas seperti biasanya.

"Saya yakin mereka profesional dan dewasa," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)